7 Pertimbangan memilih broker Wajib anda tahu dahulu

No Comments
7 Pertimbangan memilih broker Wajib anda tahu dahulu - Seperti yang kita tahu satu keputusan penting yang kita buat dalam melakukan investasi mungkin tidak ada hubungannya dengan mata uang, saham ataupun emas. Keputusan penting ini adalah memilih broker kita.

Berikut ini adalah 7 pertimbangan ketika kita memilih broker :

1. Harga Bukanlah Segalanya.

agan2 semua tentu ingat dengan pepatah “anda mendapatkan barang yang sesuai dengan yang anda bayar” ? Seperti segala sesuatu yang agan beli, harga mungkin mengindikasikan jaminan kualitas.Jadi agan jangan pernah membuka account di suatu broker hanya dikarenakan mereka menawarkan biaya komisi yang rendah. Dalam beberapa hal, komisi selalu ada untuk setiap transaksi yang terjadi. Karena dari komisi itulah broker mendapat keuntungan yang digunakan-nya dalam memberikan servis pelayanan kepada kita.

So... jika tidak ada komisi, darimana broker mengambil keuntungan? Bisa jadi broker tersebut akan “memakan” uang kita.

2. Produk Trading.

Ketika memilih suatu broker,kebanyakan orang berpikir hanya trading Forex.
Tapi ingatlah ada beberapa alternatif investasi lain yang mungkin tidak ditemukan pada setiap broker,misalnya investasi saham, index, gold, crude oil, option.

So...pilihlah broker yang sesuai dengan kebutuhan investasi kita dan berpeluang untuk menghasilkan keuntungan bagi kita.

3. Customer Service.

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada duduk menunggu selama 20 menit untuk mendapatkan bantuan.

So...sebelum kita membuka account, hubungi customer service broker tersebut dengan mengajukan beberapa pertanyaan krusial dan perhatikan seberapa lama customer service tersebut merespon.

4. Latar belakang Broker

Sebelum kita memilih broker untuk trading ada baiknya kalau kita mencari tahu apa opini orang-orang mengenai broker tersebut?

So... layaknya ketika kita akan melakukan open posisi trading, lakukan riset untuk mengetahui opini publik mengenai suatu broker.

5. Bonus.

Seperti kita ketahui beberapa broker menawarkan bonus dan event-event menarik untuk membuat orang berpikir membuka account. Meski hal ini tidak bisa dijadikan dasar pemilihan anda terhadap suatu broker, namun ini bisa menjadi alternatif yang menarik.

6. Kecepatan Eksekusi Platform

Perubahan trend/harga dapat berubah sewaktu-waktu, bahkan dalam hitungan detik.

Baca juga : Regulasi broker perlukah?

So...di sinilah peranan platform trading sangatlah vital untuk melaksanakan

7. Kemudahan dalam Withdrawal

kemudahan proses withdrawal merupakan fitur broker yang sangat di inginkan setiap trader. Misalnya andaikan kita berhasil mengumpulkan profit hingga $500 dari deposit yang minim(ex : $10). Tetapi saat kita ingin withdraw dana, broker tersebut berkelit dengan berbagai alasan menunda proses withdraw atau yang lebih buruknya tidak dapat di withdraw. Kita tidak hanya mengalami kerugian modal deposit yang besar, tetapi anda mengalami kerugian waktu.

Sumber : indo.mt5.com
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.