Sisi Lain Dari Seorang Tukang Cukur Rambut

No Comments

Sisi Lain Dari Seorang Tukang Cukur Rambut


  Asslamualaikum Wr.Wb 



Terima Kasih / Hatur Nuhun / Matur Nuwun / Thanks buat semua

 semua Kaskuser, Officer, Momod, Mimin 



 Yang sudah ngasih ane ijo-ijo seger thanks 


"Ane mau ngbahas sedikit tentang sisi lain dari seorang tukang cukur rambut, Berikut hasil rangkuman ane selama ane selalu pergi ke tukang cukur rambut he..he..."


Seorang Seniman



Bukan sekedar merapihkan rambut yang sudah panjang, tukang cukur juga bisa memodif rambut agan. Ya walaupun terkadang style rambut dipinta pelanggan, tak jarang mereka juga menawarkan style andalan mereka. Dalam hal ini mereka hampir mirip dengan seorang pelukis, tapi yang mereka lukis ialah rambut agan hehe… 


Pekerjaan Extra Sabar



Tukang cukur harus menerima style rambut yang dipinta pelanggan. Tapi terkadang ada juga pelanggan yang rewel. Kurang pendek, kurang rapih lah.. dll. Selain itu ada juga pelanggan yang paling ditakuti menurut ane yakni balita gan. Ane pernah liat ada balita yang nangis-nangis pas dicukur, gak kebayang deh pusingnya tukang cukur. 


update Pekerjaan Yang Berresiko Kesehatan



Agan mungkin sering melihat tukang cukur yang sering memakai masker. Salah satu alasanya ialah untuk melindungi paru-paru. Rambut-rambut kecil yang telah digunting bisa terhisap hidung. Tak terbayang jika kumpulan rambut tersebut terhisap banyak dan menumpuk di paru-paru. Bisa-bisa kena penyakit pernafasan.


update Paling Banyak Dicari Sebelum Lebaran / Weekend / Habis Libur Panjang Sekolah 



TS biasanya pergi ke tukang potong rambut 1 minggu sebelum lebaran. Tujuannya apalagi kalau bukan menghindari antrian. Semua orang pasti ingin tampil fresh pas hari raya, selain untuk silahturahmi dengan keluarga siapa tau pas hari raya ketemu dengan someone dan tertarik karena tampilan agan lebih fresh.. Selain itu weekend, setelah libur panjang sekolah pelanggan pasti pada ngantri.


Bahan Pembuatan Sanggul Konde



Sanggul konde merupakan salah satu cara berhias dari Indonesia. Bahan pembuatanya tentu dari rambut. Sisa-sisa dari potongan rambut bisa dijual ke pembuat sanggu konde. Memang sih hal mungkin hanya di kota-kota tertentu saja yang ada pengrajin sanggul konde.. Tapi lumayan kan potongan rambut yang tak terpakai itu bisa menghasilkan uang.


update Penghasilan



Kalau ditempat TS sih 8.000, TS masih bermukim di desa. Coba agan bayangkan missal satu hari ada sekitar rata-rata 12 pelanggan. Dikali 30 dan hasilnya 2.880.000. Memang ada juga yang menyewa tempat untuk usaha potong rambutnya, tapi ada juga yang mempunyai tempat sendiri. Tapi menurut ane segitu udah lumayan deh. Belum lagi kalau pas hari minggu biasanya ramai. 


Dari post replay kaskuser ada yang tarifnya berkisar 12.000 - 15.000 - 25.000 & 35.000 (plus pijit kepala) Wah kalau gitu tinggal dihitung sendiri deh berapa penghasilannya.


Kalau tukang cukur rambut presiden berapa ya...?



Sumber gambar dari Raksasa Internet GOOGLE


Mungkin hanya itu Therad sederhana dari ane, kalau berguna ya Allhamdullilah. 

Tapi kalau kurang sip "PLEASE DON'T THROW ME WITH  "



Waasalamu'alaykum. Wr. Wb


sumur gan kaskus,co,id/thread/5535124fd44f9f6c138b4569/sisi-lain-dari-seorang-tukang-cukur-rambut


  

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.